Thursday, April 12, 2018

Fredich Yunadi Bawa Bakpao Ke Persidangan Krena Kesal Di Ejek Jaksa KPK

Terdakwa Fredrich Yunadi meraa dirinya menjadi bahan ejekan dari jaksa KPK dalam persidangannya. Menurut Fredrich, hal ini kerap terjadi ketika jaksa menanyakan saksi seputar benjolan di dahi Setya Novanto yang disebut sebesar bakpao ketika mengalami kecelakaan.

"Saksi tadi ditanya sama penuntut umum bagaimana keadaan luka. Disebutkan saksi melihat saya memberikan keterangan di TV yang menjadi bahan ejekan oleh JPU," kata Yunadi kepada majelis hakim di Pengadilan Tipikor.
Fredich Yunadi Bawa Bakpao Ke Persidangan Krena Kesal Di Ejek Jaksa KPK
Fredich Yunadi Bawa Bakpao Ke Persidangan Krena Kesal Di Ejek Jaksa KPK

Dalam persidangan tersebut, Jaksa KPK selalu mengonfirmasi setiap saksi mengenai luka yang dialami Setya Novanto setelah kecelakaan mobil yang dimana mobil yang digunakannya di menghantam tiang listrik. Jaksa membandingan keterangan saksi dengan pernyataan Fredrich kepada wartawan di Rumah Sakit Medika Permata Hijau.

Ketika kecelakaan terjadi, Fredrich yang merupakan kuasa hukum Novanto menjelaskan bahwa luka di Novanto mengalami pendarahan di dahi dan benjolan sebesar bakpao. Akan tetapi pada persidangan, para perawat dan dokter yang bertugas pada saat itu mengatakan bahwa Novanto hanya mengalami luka goresan kecil ketika bersaksi di pengadilan.

Selain itu, luka tersebut juga tidak mengeluarkan darah. Namun, Fredrich merasa konfirmasi berulang dari jaksa tersebut merupakan upaya untuk mengejek dirinya. Fredrich lalu mengeluarkan bakpao mini di atas sebuah piring kecil. "Mohon izin ini adalah bakpao. Jadi kalau ada yang mengatakan bahwa bakpao sebesar piring ini Pak, mungkin yang menyampaikan hal tersebut otaknya sepiring ini, Pak," kata Fredrich.

0 comments:

Post a Comment